THE USE OF WORD RECOGNITION ON STUDENTS’ READING ACHIEVEMENT IN MADRASAH ALIYAH KARAE

Safulin Safulin

Abstract


Tujuan utama dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan pengenalan kata terhadap prestasi membaca siswa di Madrasah Aliyah Karae. Tes membaca sebagai instrument penelitian diselenggarakan kepada 20 siswa sebagai responden. Desain penelitian menggunakan desain pra-experimental. Data penelitian dianalisis secara statistik; statistik deskriptif mendeskripsikan data pra dan pasca perlakuan, sedangkan statistik inferensial digunakan untuk menguji hipotesis penelitian. Hasil penelitian menunjukkan pada pre test siswa mendapat skor rata-rata 62,75, dan pada post test, siswa mendapat skor rata-rata 69,5. Sementara itu, nilai t-test lebih besar dari nilai t-tabel. Nilai t-test adalah 8,5, dan ttabel adalah 7,75. Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa penggunaan pengenalan kata-kata dalam pengajaran bahasa Inggris dapat meningkatkan prestasi membaca siswa kelas dua di Madrasah Aliyah Karae.

Kata kunci; Pengenalan kata, prestasi, membaca, siswa


Full Text:

PDF

References


Brown, H.D. (2007). Principle of Language Learning and Teaching. New York: Pearson Education, Inc.

Grabe, W. (2009). Reading in a Second Language: Moving from Theory to Practice. Cambridge: Cambridge University Press.

Harmer, J. (2007). The Practice of English Language Teaching. London: Pearson Education Limited.

Hayes, C. (20016). The effect of Sight Word Instruction on Students’ Reading Abilities. Fisher Digital Publication (online). St. John Fisher College.

Hedgcock & Ferris. (2009). Teaching Readers of English; Students, Texts, and Context. Oxon: Routledge, Taylor and Francis.

Hiebert, E.H. & Kamil, M.L (Eds.) (2005). Teaching and Learning Vocabulary Bringing Research to Practice. New Jersey. Lawrance Erlbaum Associates. Inc.

Thornburry. (2002). How to Teach Vocabulary. Longman. Pearson

Education Limited.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.
503 Service Unavailable

Service Unavailable

The server is temporarily unable to service your request due to maintenance downtime or capacity problems. Please try again later.

Additionally, a 503 Service Unavailable error was encountered while trying to use an ErrorDocument to handle the request.